Hari pertama Kegiatan MPLS SMKN 22 Jakarta

Gambar: Terlihat Siswa/i Baru begitu semangat mengikuti kegiatan pembukaan MPLS tahun 2022-2023 di SMKN 22 Jakarta

Selamat sore  para pembaca. Selamat bertemu kembali  diwebsite SMK Negeri 22 Jakarta, website yang senantiasa memberikan berbagai informasi mengenai berbagai macam kegiatan SMK Negeri 22 Jakarta,  mulai dari profil, prestasi dan berbagai informasi terkini lainya.

Pada kesempatan kali ini TIM Redaksi akan berbagai informasi mengenai pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari pertama.

Perlu diketahui bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS merupakan salah satu program pendidikan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di SMK Negeri 22 Jakarta, adapun yang tujuan dari kegiatan MPLS sendiri salah satunya adalah memperkenalkan lingkungan sekolah termasuk mengenai profil sekolah, program – program yang ada di sekolah, kebijakan sekolah dan masih banyak lagi yang lainya, dan yang tidak kalah penting tentu memperkenalkan bapak ibu guru yang akan menemani selama 3 tahun kedepan di SMK Negeri 22 Jakarta.

Nah bagaimana pelaksanaan hari pertama MPLS SMK Negeri 22 Jakarta hari ini? Seperti pelaksanaan MPLS pada tahun – tahun sebelumnya kegiatan MPLS pada hari pertama diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh segenap para peserta didik baru dari seluruh jurusan.

Upacara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 22 Jakarta yaitu ibu. Dra. Odah Saodah,M.Pd, sekaligus menjadi pembina upacara pembukaan MPLS SMK Negeri 22 Jakarta tahun ajaran 2022/2023.

Gambar: Terlihat ibu Dra. Odah Saodah, M.Pd selaku Kepsek sedang memberikan arahan kepada peserta didik baru

Pada sesi amanat pembina upacara, beliau menyampaikan ….

“Diharapkan siswa/I dalam mengikuti MPLS untuk sarapan terlebih dahulu,  agar tidak terjadi yang tidak kita inginkan, dan diharapkan datang setiap pagi maksimal 06.15. karena mulai besok pagi selama 2 hari akan diadakan apel pagi. Jadi jangan sampai terlambat. “ujar Kepsek dengan penuh perhatiannya.

Beliau juga berpesan kepada para peserta didik baru agar dapat berbagai kegiatan MPLS yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan yaitu dari tanggal 11 -13 Juli 2022, dengan penuh semangat. Namun tidak lupa, beliau juga menyampaikan kepada para peserta didik untuk selalu mentaati peraturan yang berlaku selama masa MPLS dan bagi para peserta didik yang merasa sakit atau tidak enak badan untuk melapor kepada pihak panitia. Beliau menyampaikan agar jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan selama pelakansanaan  MPLS SMK Negeri 22 Jakarta tahun ajaran 2022/2022.

“Saat ini kalian  sudah menjadi warga SMKN 22 Jakarta, oleh karena itu harus merasa memiliki, selalu menjaga kebersihan kelas dan lingkungan, ketentraman, ketertiban, dan tata tertib yang sudah dibuat, selain itu kalian  bisa membawa prestasi di jurusannya masing-masing, dan diperhatikan juga tentang tujuan, kompetensi yang harus dimiliki,  dijurusan masing-masing yaitu di  Jurusan  Akuntansi, Bisnis Daring dan Pemasaran, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, dan  Teknik Komputer Jaringan.” kata beliau.

Disela-sela sambutannya, beliau tetap dalam sambutan, ada slogan SMK,

Beliaupun memberikan intruksi jika dikatakan, “SMK? …, “BISA”, “Vokasi”: Kuat, menguatkan Indonesia.

“Selain itu beliau sangat mengharapkan bahwa SMK dapat menghasilkan  siswa yang berkarakter, berdaya saing dalam  dunia usaha, serta memiliki produk-produk masing-masing jurusan / program yang saling bersaing. Sehingga bisa mengembangkan kemampuan ke jenjang yang lebih tinggi.” Kata Ibu. Kepsek  yang selalu semangat dan energik.

Masa pengenalan lingkungan sekolah SMK Negeri 22 Jakarta tahun ajaran 2022/2022 secara resmi dibuka dengan pengalungan name text peserta MPLS yang dipimpin lansung oleh Ibu. Dra. Odah  Saodah.M.Pd

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Ibu. Dra. Odah  Saodah.M.Pd selaku kepsek SMKN 22 Jakarta, telah memperkenalkan para wakil kepasek,  ka. TU dan Komite dihadapan para peserta MPLS.

Ketua paniti sedang melaporkan kegiatan MPLS pada hari pertama

Sedangkan ibu Lilik Kurniati, M.Pd, selaku ketua panitia  pelaksanaan, telah menyampaikan laporan sebagai berikut:

LAPORAN PEMBUKAAN MPLS 2022

Sedangkan yang memandu acara doa pada kegiatan MPLS ini adalah bapak Miswan, M.Pd, sebagai guru Pendidikan Agama Islam, berikut adalah  contoh bacaan doanya:

Doa Acara Pembukaan MPLS SMKN 22 Jakarta

Demikianlah informasi kegiatan  MPLS pertama di SMKN 22 Jakarta, semoga membawa manfaat bagi kita semua. Amiin Yra.

SMK BISA, SMK LUAR BISA,  PRESASI, YES,

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta