Upacara Kenaikan Bendera di SMKN 22 Jakarta

Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan terutama di satuan pendidikan  telah dilaksanakan kegiatan Upacara kenaikan bendera pada pagi hari sebelum Proses Belajar Mengajar (PBM) dimulai. Termasuk di SMKN 22 Jakarta yang beralamat di Jalan. Condet Raya, Kelurahan Gedong, Pasar Rebo Jakarta Timur. Upacara Bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Hari ini, Senin (01/8/2022) SMKN 22 Jakarta, kembali melaksanakan Upacara Bendera. Sesuai jadwal, petugas upacara adalah peserta didik dari semua kelas yang telah terpilih menjadi petugas upacara adalah kelas XII AKL 2 dan dibantu oleh Osis.

Terlihat ibu Kepsek SMKN 22 Jakarta, ibu. Dra. Odah Saodah, M.Pd.  sedang mengikuti pelaksanaan upacara bendera (01/08/2022)

Daftar nama2 siswa kls XII AKL 2 yang bertugas upacara bendera, Senin 1 Agustus 2022 :

  1. Ponco Febrian
  2. Raja Firdaus
  3. Putri Wahyuni
  4. Syahrul Giga W
  5. Putri Tiffany
  6. Syakira Itsnaini
  7. Syarifah Tri C
  8. Selena Meidika G. P
  9. Nafa Angelica
  10. Shalwa Aulia A
  11. Winona Humairoh
  12. Elisabeth Angelica
  13. Noval Peter D
  14. Putri Devita A

Sedangkan Pembina Upacara kali ini adalah  Wakasek kesiswaan, yaitu Ibu Lilik Kurniati, M.Pd dalam arahannya tentang pentingnya upacara bendera antara lain:

  1. Pertama: Manusia tidak akan sukses jika tidak memiliki akhlak dan kepribadian yang baik, diantaranya budayakan 5 S, Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun,karena didunia kerjapun yang dinilai adalah kepribadian kita, manusia bisa berharga bila memiliki akhlak yang baik, sebelum tahun 1980 mengnagungungkan IQ tapi ESQ jauh lebih penting mendukung ke suksesan di dunia industry
  2. Kedua: Kesadaran memelihara kebersihan sekolah, manusia menjadi makluk yang baik jika , kecerdasan akademik  penting, tapi kecerdasan spiritual jauh lebih  Ini lah yang disebut dengan softkill, dan niatkan segala Sesuatu yang kita lakukan adalah  ibadah, termasuk menghormati ortu, dan guru, dan jangan menuntut lebih sedangkan orang tua tidak bisa memiliki apa yang dia inginkan.  Jika ingin sukses jangan liat keatas.
  3. Konsep akhlak yang baik adalah pondasi utama menuju kesuksesan

Upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para siswa, Squad, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. (one)

Dokumentasi   ibu dan bpk guru

 Dokumentasi anak-anak.

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta