Hari ke 4 Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di SMKN 22 Jakarta

Assalamualaikum, Wr. Wb, Salam sukses  untuk kita semua.

Perubahan level PPKM di sejumlah wilayah Indonesia menjadi tren positif, hal ini mendorong kembali pelaksanaan PTM di sekolah. Dinas Pendidikan dan sekolah dapat mengikuti panduan SKB Empat Menteri yang terakhir, SKB Empat Menteri yang berlaku saat ini sifatnya dinamis, menyesuaikan dengan kondisi masing-masing wilayah.

Menanggapai hal tersebut Suharti, selaku sekretaris jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengatakan: “kesuksesan PTM ini tergantung pada pemahaman dan kedisiplinan dalam menerapkan protocol Kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.” “Tentunya pemahaman dan kedisiplinan menerapkan protocol Kesehatan menjadi kunci suksesnya PTM terbatas yang aman dan nyaman.”tambahnya. keterangan yang diterima dari detiEdu

Merespon infomasi diatas, maka SMKN 22 Jakarta, telah melaksanakan Ujian Sekolah (US) sudah masuk hari yang ke empat, Kamis, 17 Maret 2022, yang dilaksanakan secara PTM, tentu semua dilakukan berdarkan prokes yang sudah di tetapkan, berlaku bagi semua warga SMKN 22 Jakarta. Sampai hari keempat, Alhamdulillah kondisi siswa dan guru dalam keadaan sehat wal afiyat,  hal ini bisa terlaksanan karena adanya rasa tanggung jawab bersama dalam mematuhi aturan (prokes) yang berlaku, dan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. Adapun jadwal Ujian Sekolah (US) hari ke empat, Kamis, 17 Maret 2022,  adalah  sebagai berikut:

Jam ke 1: 07.00 -09.00  Produk Kreatif dan kewirausahaan

Jam ke 2: 09.30- 11.30. TKJ Administrasi Sistem Jaringan

Jam ke 2: 09.30- 11.30. AKL: Akuntansi  Keuangan

Jam ke 2: 09.30- 11.30. OTKP: Otomatisasi tata Kelola keuangan

Jam ke 2: 09.30- 11.30. BDP: pengelolaan Bisnis Retel

Jam ke 3: 13.00-15.00.  AKL: Admistrasi Pajak

Pelaksanaan US hari kamis ini diluar jadual seperti biasa,  karena ada satu jurusan yaitu: Jurusan AKL yang menyelesaikan Ujian Sekolah sampai jam 15.00 WIB untuk pelajaran  Administrasi Pajak.

Sekedar untuk memberikan motivasi, dan untuk mempersiapkan diri agar para siswa memiliki nilai yang maksimal dalam melaksanakan Ujian Sekolah (US) maka perhatikanlah  ada beberapa TIPS yang dapat dilakukan diantaranya adalah:

  1. Pelajari dan pahami Kembali materi esensial yang pernah dipelajari tiga tahun terakhir, materi esensial inilah yang biasa diujika dalam Ujian Sekolah (US).
  2. Pelajari contoh-contoh soal model Ujian Sekolah yang disertai Kunci Jawaban dan pembahasannya
  3. Setelah merasa sudah paham, kemudian menguji diri dari apa yang telah dipelajari dengan mengerjakan soal-soal Latihan model Ujian Sekolah (US), untuk mengetahui kebenaran dari jawabannya, periksa hasil jawaban dengan mencocokan dengan kunci jawabna yang tersedia.
  4. Mengerjakan soal-soal paket simulasi ujian sekolah yang disediakan, untuk memastikan jawabannya, periksa hasil jawaban dengan menggunakan kunci jawaban yang tersedia.

Jika sudah semua dilakukan maka jangan lupa untuk bertawal (berserah diri) kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena semua manusia hanya mampu merencanakan  tapi keputusan hanya MilikNya.

Atas nama Keluarga besar SMKN 22 Jakarta, mendoakan kepada seluruh siswa, segala apa yang dikerjakan pada saat  Ujian Sekolah (US), semoga mendapatkan hasil yang memuaskan, yang sedang mendaftarkan diri mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi  dengan jalur, SNMPTN, Semoga bisa diterima diperguruan tinggi yang diminati. Amiin ya robbal ‘alamiin,

Jika berminat untuk mengikuti Registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bagi calon peserta SBMPTN 2022 akan dibuka pada tanggal 23 Maret – 15 April 2022, inget !!! di fortal Online www:// portal.ltmpt.ac.id, makanya ikuti terus beritanya ya? di https://www.smkn22jakarta.sch.id, salam sukses bagi kita semua.

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta