Hari pertama belajar pasca Ujian Sekolah (US) bagi kelas XII Tahun 2022

Dokumentasi di kelas X BDP 1 SMK N 22 Jakarta

Assalamualaikum, wr. Wb. Apakabarnya, warga SMKN 22 semua dan para alumninya?

Semoga pagi ini bapak/ ibu guru dan anak-anak serta alumni SMKN 22 jakarta, kabarnya baik semua, sehat, seger waras, pokoknya semangat untuk menjadikan hari ini adalah adalah hari terbaik kita dalam menjalan hidup,  ya, jika ada yang sakit kita doakan semoga cepat sembuh, yang sedang galaw, Allah berikan ketenangan hidupnya. Yang terpenting di awal pagi ini sebelum kita bekerja, belajar atau beraktifitas apapun jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha  Esa, dan mulailah kita untuk selalu  belajar menata hati, walau mudah diucapkan tapi perlu berjungan untuk mewujudkannnya.

SMKN 22 Jakarta baru saja melaksanakan Ujian Sekolah (US) yang berakhir pada hari jum,at, 18 Maret 2022,  sedang bagi kelas XI masih melaksanakan Prakter Kerja Industri (Prakerin) sedangkan kelas X proses pembelajarannya dilaksanakan secara daring (PJJ).

Hari ini senin, 21 Maret 2022 adalah khususnya kelas X  mulai aktif belajar di sekolah secara PTM, namun pelaksanaan pasih 50 %,  dua hari  sebelumnya , tepatnya hari sabtu-minggu ada  siswa yang bertanya, khususnya dikelas yang dibawah bimbingan saya,  tentang teknis pembelajaran hari senin, apakah ada upacara, nomor absen berapa yang masuk dihari senin tersebut, dan apakah ada pengajian seperti  hari-hari biasa?  Ada beberapa pertanyaan yang segera dijawab.

Tapi Alhamdulillah, berkat  Gercepnya wakil kesiswaan yang satu ini, Namanya Bu. Lilik Kuniati, M.Pd. memberikan pengumuman melalu group  wali kelas, inilah hasil Pengumuman dari  wakasek bid. Kesiswaan:

Assalamualaikum, Wr Wb. Selamat Petang salam sehat sejahtera untuk semua. Kami mohon maaf sudah mganggu waktu istirahat & libur Bpk-Ibu sekalian. 🙏

Kepada yth Bpk-Ibu Walas kls X & XII, berikut ini adalah agenda kegiatan bsk pagi, Senin 21 Maret 2022 :

  1. Tidak ada kegiatan upacara.
  2. Siswa kelas X dengan no. urut absensi 1-18, wajib hadir di sekolah untuk mengikuti KBM PTMT. Siswa wajib memakai seragam HR Senin yaitu putih2 lengkap dengan atributnya (topi, dasi, Jas almamater, sepatu hitam / warrior, kasos kaki putih setengah betis, ikat pinggang hitam).
  3. Siswa kls X wajib sudah memasuki halaman sklh jam 06.15. Jam 06.30, gerbang sekolah sudah ditutup.
  4. Semua siswa wajib berpenampilan bersih, rapih, sopan & mencirikan anak sekolah. Siswa laki-laki wajib berambut pendek, rapih. Siswi perempuan yang tidak berjilbab wajib menyisir & mengikat rambutnya dgn rapih. Siswi berjilbab wajib memakai jilbab warna putih berlogo SMKN 22.
  5. Semua siswa dilarang memakai perhiasan dari bahan apapun.
  6. Siswa laki-laki tidak boleh ditindik dimanapun di bagian tubuhnya. Siswi perempuan dilarang menindik bagian tubuhnya kecuali di bagian telinga dengan catatan hanya 1 tindikan.
  7. Semua siswa-i dilarang melukis tubuh (body piercing).
  8. Semua siswa-i wajib menciptakan suasana damai, tenang, kondusif, aman & nyaman utk semua warga sekolah.
  9. Barang-barang yg wajib dibawa ke sekolah adalah :
    1. Kitab Suci sesuai agama masing-masing.
    2. Handsanitizer, handuk kecil, masker (2 pieces, 1 dipakai, 1 untuk cadangan).
    3. ATK yang mendukung KBM.
    4. HP &/ laptop utk mendukung KBM.
    5. Bekal makanan & minuman yg cukup.
  10. Barang yg boleh dibawa ke sekolah adalah :
    1. Bedak bayi/bedak tabur (utk mencegah BB).
    2. Parfum (untuk mencegah BB).
  11. Barang-barang yang tidak boleh dibawa/dilarang utk dibawa ke sekolah adalah :
    1. Rokok , narkoba & perangkatnya.
    2. Bedak padat (bedak Compact).
    3. Senjata tajam & sejenisnya yg membahayakan keselamatan org lain.
    4. Uang dengan jumlah yg sangat banyak  (berlebihan).
  12. Siswa kelas XII yang tidak bermasalah dengan nilai erapor SMT 1- SMT 5, besok pagi wajib mengikuti kegiatan zoom meeting promosi kampus.
  13. Siswa kelas XII yang masih bermasalah dengan nilai erapor SMT 1- SMT 5, wajib hadir di sklh utk menyelesaikan masalah nilai2 tersebut dengan guru bidang studi terkait & harap menemui Mam Herni.
  14. Siswa kelas XII juga wajib memakai seragam & berpenampilan dgn ketentuan yang sama dengan siswa kls X.

Demikianlah pemberitahuan ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian bagi semua.

Atas perhatian & kerjasama Bpk-Ibu sekalian, kami haturkan banyak trims.

Wassalamu’alaikum. Wr.Wb

Best of lots love.

Tim Manajemen SMKN 22

Bu.Lilik Kurniati, menambahkan kepada Bpk-Ibu bahwa jam upacara digantikan dengan pembinaan wali kelas di kelasnya masing-masing, setelah itu belajar seperti biasa,  kemudian ada salah satu guru bertanya kepada wakasek  bidang kurikulum, apakah jadwal mengajar berubah, bu ? “ Ujar bapak guru yang mau disebut namanya, “Tidak ada perubahan jadwal ulang pak, dan akan saya share ulang, “jawab bu Herni Setiawati di group WA Office SMKN 22 Jakarta.

Semoga pagi ini semua keluarga besar SMKN 22 Jakarta selalu dalam keadaan sehat wal afiyat, jika ada yang sakit kita doakan semoga cepat sembuh, jika ada masalah semoga cepat di angkat penyakitnya. Amin YRA.

Motivasi:

“ Keindahan hidup bukan dari berlimpahnya harta dan jabatan yang dimilikinya, tapi bagaimana dia bisa saling berbagi  terhadap sesama dan bermanfaat bagi orang lain”, “ Quote Miswan”

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta