Kepala Tata Usaha SMKN 22 Jakarta Menjadi Pembina Upacara.

Jakarta – Kepala Tata Usaha SMKN 22 Jakarta, bapak Tohari, menjadi Pembina Upacara pagi ini. Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih kali ini adalah sangat special, biasanya yang tampil menjadi pembina upacara adalah  para jajaran wakil, namun kali ini adalah langsung kapala Tata usaha,  hal ini jarang   terjadi, pelaksanaan upacara ini dapat dilaksanakan  dengan tertib dan lancar di Halaman SMKN 22 Jakarta, senin (22/08).

Dalam sambutannya, beliau telah menyampaikan sebagai berikut,”Saya sebagai kepala Tata Usaha, hanya sekedar mengingatkan tentang pentingnya Adminstrasi, persuratan dan kearsipan, terutama arsip terkait dengan data peserta didik dan stacholder yang ada di sekolah SMKN 22 Jakarta ini, baik guru atau pegawai tata usaha. Semoga admistrasi disekolah ini  semakin hari semakin baik, amiin Yra. Dan  telah kalian ketahui,  bahwa setiap persemester kalian akan mendapatkan Raport, raport adalah dokumentasi yang sangat penting yang harus kalian jaga, terkait dengan arsip (baik raport atau dokumen  resmi yang ada disekolah SMKN 22 Jakarta ini, harus tertib dan rapih, makannya sejak sekolah ini ada pertama kali yang bernama SMEA 19 sampai saat ini, maka data tersebut masih  tetap ada, dan sudah diarsipkan dengan rapih, “Ujar bapak Tohari dengan penuh serius tapi santai (sersan).

“Terkait dengan raport, saat ini bentuk rapot sudah berbentuk perlembar, kalian harus jaga dan jangan sampai tercecer, karena ini adalah dokumen resmi, serta  yang perlu diperhatikan juga, ketika kalian menerima raport, maka jangan lupa di tanda tangani orang tua, dan dipoto copy yang aslinya dikembalikan kepada  Tata Usaha, karena itu adalah identitas resmi, dan nilai raport itu sudah legal, yang sudah ditandatangani kepala sekolah dan  Walikelas kalian masing-masing. Dan nilai ini juga sangat berguna untuk mendaftarkan diri ke  Universitas/ Perguruan tinggi Negeri, khususnya melalui jalur SNMPTN. “Ujar  beliau kembali.

Upacara pengibaran bendera yang setiap hari senin dilaksanakan telah dibuat terjadwal oleh wakasek kesiswaan, bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan dan memiliki makna penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Momen upacara ini memiliki pesan moral tersendiri bagi setiap pemuda generasi penerus bangsa agar senantiasa berjiwa ksatria, memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus menjaga dan memelihara nilai-nilai Pancasila dengan semangat patriotisme dan cinta tanah air sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu. Bahwa upacara pengimbar bendara merah putih ini juga dapat menanamkan kepada peserta didik agar dapat menanamkan agar peserta didik bisa berkarakter Pancasila.

Gambar : Para Petugas Upacara Senin, 22 Agustus 2022
Gambar: TIm pengibar bendera
Gambar: Tim Paduan Suara. Siswa SMKN 22 Jakarta

Adapun yang bertugas sebagai tim pelaksana upacara ini adalah kelas XI OTKP 2,  Adapun daftar nama-nama yang bertugas adalah sebagai  berikut:

Berikut nama-nama petugas upacara :

Pemimpin                  : Sonny Hadi Wijaya

Pengibar                    : Irelita Pradita Putri, Nurul Amalia, Rafifah Huwaida

Danton                       : Muhammad Nauval Azzamy, Ahmad Sofyan, Rizqi Pratama

Teks UUD 1945        : Fadiyah Habibah

Teks Pancasila         : Indah Savira

Teks janji siswa        : Bunga Fias

Teks doa                   : Muhammad Latif

Penjemputan pembina : Rezqhi Fitra

Protokol                     : Rima

Derigen                      : Cindy Megalia

Gambar: Ibu kepsek SMKN 22 Jakarta, ibu. Dra. Oda Saodah, M.Pd didampingi oleh wakasek ketika mengikuti upacara bendera.

Turut hadir bersama kepala sekolah SMKN 22 Jakarta, yaitu Ibu. Dra. Odah Saodah, M.Pd,  yang diikuti juga oleh para wakil, dan dewan guru, pelaksanaan upacara kali ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar dan tanpa hambatan sedikitpun,

hadirpula para dewan guru dari SMKN 22 Jakarta

Begitupula para peserta didik yang mengikuti upacara sangat hidmat, sehingga apa yang telah disampaikan pemibina upacara bisa dipahami dengan mudah.

Berikut adalah juara para pemenang lomba yang bersumber dari shere group Aktif Tu & Guru 22 yang dikirim oleh wakasek kesiswaan  adalah sebagai berikut:

Juara Lomba Kebersihan Kelas
juara 1 XII AKL 1
juara 2 XII TKJ 2

Juara Lomba Paduan Suara
juara 1: XI AKL
juara 2: XII AKL

Juara Lomba balap karung
juara 1: XII AKL
juara 2: XI TKJ

Juara lomba balap sarung
juara 1: XI AKL 2 khoirun nisa, sakinah, rossa
juara 2: XII TKJ 1 dwipa, egi, eka

Juara Lomba Giring Bola Futsal
juara 1: Marco XI BDP 2
juara 2: Sofyan XI OTKP 2
juara 3: Chellsi X AKL 1

Juara Lomba Masukin Pensil ke Botol
juara 1: Fahrul Rizky XI TKJ 1
juara 2: Faisal XII OTKP
juara 3: Rizky X BDP 2

Juara Lomba Makan Kerupuk
juara 1: Misael XII TKJ 2
juara 2: M. Affan XI TKJ 2
juara 3: Raja Firdaus XII AKL 2

Juara Lomba estafet air
juara 1: XI BDP
juara 2: XII AKL

Juara Lomba Joget Balon Guru
juara 1: Bu Ida dan Bu Tinur
juara 2: Bu Syarifah dan Bu Linda

Juara Lomba Balap Sarung Guru
juara 1: grup bu najma
juara 2: grup bu linda

Juara Suporter Meriah
juara suporter terheboh : XII AKL
juara suporter terunik : XII BDP

Berikut adalah kumpulan dokumentasi para pemenang lomba dalam rangka memerihakan HUT RI ke 77 baik dari  siswa maupun dari para dewan guru SMKN 22 Jakarta.

Juara kebersihan kelas

Gambar: Para Pemenang Lomba Kebersihan kelas langsung diberikan oleh Kepsek SMKN 22 Jakarta

 

Gambar: para pemenang lomba untuk siswa SMKN 22 Jakarta (Balap karung, balap sarung, padus dan kebersihan kelas )

Juara lomba untuk para Guru

Gambar: Lomba Balap Karung Guru, sarung Guru dan Joged Balon Guru
Gambar: Juara makan kerupuk

Usai pelaksanaan upacara di lapangan, Wakasek kesiswaan dan stafnya membagikan hadiah bagi para pemenang lomba. Berikut

Semoga pelaksanaan upacara kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi, amiin ya, robbal ‘alamiin.

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta