SMKN 22 JAKARTA MERAIH JUARA 1 LKS TINGKAT DKI JAKARTA

Gambar Gilang Putra Nurdianto bersama kepala Sekolah SMK Cyber Media

Hari jum’at  adalah hari yang penuh kebaikan dan hari yang membawa keberkahan bagi keluarga besar SMKN 22 Jakarta, perjuangan yang  panjang bagi siswa yang mengikuti LKS tingkat DKI Jakarta, waktu, tenaga, pikiran, yang dikeluarkan tidaklah sia-sia, hal ini dibuktikan oleh  salah satu siswa yang telah berkompetisi  mengikuti bidang lomba Teknologi Informasi Sistem Administrasi Jaringan (IT Network System  Administration), atas  nama “GILANG PUTRA NURDIANTO”, Kelas XI TKJ 2, dengan guru pendamping: Fernandez Eko N. S., S.Pd. dengan tempat lokasi perlombaaan  di  SMK Ciber Media yang beralamat: Jl. Duren Tiga Raya No.12, RT.8/RW.1, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dan beliau telah mendapatkan “JUARA 1”. Yang bisa mengalahkan 8 peserta lainya, mereka adalah SMK N 1, SMKS Muhammadiyah 1 Jakarta, SMK N 69, SMK N 43, SMK CYBER MEDIA, SMKS Tunas Harapan,SMK N 56 SMK Perguruan dan SMK Cikini.

Gambar: Pelaksanaan LKA IT Network
Gambar pelaksanaan LKS IT Network

Jenis  bidang lomba ini dilakukan selama 2 hari dari tanggal 14 & 15 Juli 2022, berdasarkan dewan juri berikut adalah hasil para pemenang lomba:

Juara 1: Gilang Putra Nurdianto  (SMKN 22 Jakarta)

Juara 2 :M. Raflu Anandyka Ekoputra  (SMKN 43 Jakarta)

Juara 3 : Reza Satria Tama (SMKN 69 Jakarta )

Berarti bidang Lomba IT Network System Adminstrasi akan melanjutkan  perlombaan ketingkat “NASIONAL. Ahamdulillah

Gambar: photo bersama ketika acara penutupan LKS Cyber Security

Untuk bidang Teknologi Keamanan Siber (Cyber Security), yang berlokasi di SMKN 69 yang beralamat: Jl. Swadaya Rawabadung No.32-66, RT.8/RW.7, Jatinegara, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13930, atas nama : “AHMAD TAUFIK  dan ARIEF WIDHOSENO GILANG RAMADHAN, keduanya dari kelas XII TKJ 1, mendapatkan “JUARAN III “ dari 5 sekolah, sedangkan Juara 1 diraih dari sekolah SMKN 69 Jakarta, dan juara II diraih dari SMKN 1 Jakarta, sedang guru pendampingnya adalah bapak. Jessy Abdul Rahman, S.Pd.

Sedangkan Bidang lomba Komputasi Awan (Cloud Computing), atas nama “ANDRI GHIFARI ROYPUTRA, Kelas XI TKJ3, sebagai guru pendampingnya adalah Bapak. Ahmad Riyadi, S.Si telah mendapatkan “JUARA III”,

Gambar: Photo bersama untuk perlombaan Cloud Computing

Atas nama keluarga besar SMKN 22 Jakarta mengucapkan selamat  atas prestasi yang telah diraih kepada siswa yang telah mengharumkan nama SMKN 22 Jakarta, mereka  adalah siswa terbaik kita yaitu:

  1. GILANG PUTRA NURDIANTO”, Kelas XI TKJ 2 (IT Network System  Administration),
  2. AHMAD TAUFIK  dan ARIEF WIDHOSENO GILANG RAMADHAN kelas XII TKJ1 (Cyber Security)
  3. ANDRI GHIFARI ROYPUTRA, Kelas XI TKJ3 (Cloud Computing),

Semoga  tulisan ini akan menjadi motivasi bagi para siswa/i yang ingin menjadi sukses dikemudian hari,  tiada kata terlambat bagi yang ingin mencoba, maka gunakanlah rumus 3 M yaitu: (Mulai dari diri sendiri, Mulai yang terkecil dan Mulai saat ini) salam sukses untuk kita semua.

“SATU VISI, SATU HATI BERSAMA MERAIH PRESTARI”

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta