HARI KE 2 PELAKSANAAN UJIAN SEKOLAH SMK Negeri 22 Jakarta

                                     Gambar : Para Panitia sedang merapikan lembar jawaban siswa

Jakarta, 15 Februari 2022,  adalah  hari kedua pelaksanaan Ujian sekolah, semua panitia yang berjumlah 26 orang siap melaksanakan tugasnya, baik dari  Teknisi, pengawas ruangan, proktor, dan panitia yang lainnya.

Oleh sebab itu, suksesnya pelaksanaan US tidak lepas dari Kerjasama TIM yang solid, dan saling Kerjasama, diantaranya adalah peranannya teknisi, yang bertanggung jawab jika terjadi trouble pada LMS yang sedang berlangsung, mereka adalah Bapak M. Awaluddin, S.Kom dan bapak Jesi, S.Pd. Oleh karena itu bapak M. Awaluddin, S.Kom  dari hari pertama US  telah menginfokan, “ Bahwa untuk LMS kelas 12 saat ini sedang di limit, sehingga hanya bisa mengakses mapel US yang dijadwalkan, dan para siswa tidak bisa mengakses  internet, sedangkan  untuk kelas 10 dan 11 yang PJJ di rumah imbasnya tidak bisa mengkases LMS, dan akan dibuka kembali saat waktu ujian telah selesai.

Dilain sisi, Bapak. Tohari selaku Kasubag, TU, telah menyampaikan dalam WA Group Office SMKN 22 Jakarta, “Berdasarkan SE Pelaksanaan Sistem kerja PPKM Disdik 2022, bahwa seluruh  pegawai yang hadir di Sekolah wajib melakukan absen fingerprint. Dan Absen Mobil bagi PNS diperkenankan apabila sedang sakit dan menunjukan surat keterangan, sedangkan bagi KKI timestamp dilakukan apabila sedang sakit & tidak dapat hadir ke sekolah dengn menunjukan  surat keterangan. Bagi bapak ibu yang tidak melakukan fingerprint dan tidak ada keterangan sakit atau ijin maka absen tetap dikosongkan dan akan berdampak terhadap penggajian, dan dapat terkena sangsi berikutnya. Pada surat edaran point 6 tertulis, WFH diperkenankan jika terpapar Covid dan  atau keluarga serumah ada yang terpapar dan ada izin tertulis dari atasan, aturan ini berlaku sejak 1 maret 2022.

Terkait dengan persiapan monitoring evaluasi (monev) maka ibu. Herni Setiawati, M.Pd selaku Wakasek bidang Kurikulum  mengingatkan  di awal pelaksanaan US, agar di print out kisi-kisi, soal, kartu soal, lembar jawaban soal dan pendomaan penskoran.

Mata pelajaran yang diujian pada hari selasa, 15 Maret 2022 adalah pada jam pertama mata pelajaran: PPKN  dari pukul: 08.30-9,00  dan pelajaran kedua  adalah Bahasa inggris dari pukul: 09.30-11.30 WIB,  kondisi pelaksanaan US pada hari ke 2, ada sedikit gangguan koneksi  di beberapa ruang, alhamdulillah berkat cekatan panita (teknisi dan proktor) dapat berjalan dengan tertib dan lancar, bapak Awaluddin, S.Kom sebagai teknisinya mengatakan pada washapp group office SMKN 22 Jakarta: “ Bahwa teknologi smart wifi terkadang jaringan suka putus nyambung, karena dia selalu mencari wifi yang on internetnya,  kalau tidak ada intenet dia akan  mencari wifi, yang ada sekitanya,. Solusinya menurut  beliau: harus disable smartwifi, kemudian forget wifi yang pindah-pindah, baru koneksi ke wifi yang ada di kelas .

Berikut ini adalah gambaran kelas yang sedang berlangsung US, baik dari kelas KTJ, AKL, OTKP dan BDP dihari ke 2 Ujian Sekolah SMKN 22 Jakarta

Next Prev

 

Next Prev

Semoga SMKN 22 kedepan  Jaya sekolahnya, berprestasi muridnya dan bahagia guru, Tu dan Carakanya.

Kata Motivasi:

Ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis

Sambut masa depan cemerlang dengan berilmu

Jika orang lain bisa, maka aku juga termasuk bisa

Belajar tidak akan berarti tanpa dibarengi budi pekerti

Masalah akan terasa ringan dengan bersabar dan berlapang dada

Kegagalan terjadi karena terlalu banyak berencana tapi sedikit berpikir

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta