LEPAS SAMBUT KEPSEK SMK 5 DAN MENYAMBUT KEPSEK SMKN 22 JAKARTA

Dalam kehidupan Rotasi atau mutasi adalah hal biasa dan sesuatu yang tidak bisa dihindari. Suka tidak suka senang tidak senang pasti akan terjadi kepada siapapun. Termasuk adanya pertemuan pasti akan pula perpisahan. Dan semua itu mestinya kita maknai yang positif, dan dibalik semua itu pasti ada hikmahnya.

Demikian pula yang terjadi di sekolah SMKN 5 Jakarta, dengan alasan penyegaran, sehubungan dengan periode kepemimpinan bapak. Drs. H. Sutaryo, (bapak. Yopi) sudah berakhir walau hanya 8 bulan memimpin di SMKN tersebut, maka dibulan Juni 2022 ini, digantikan oleh Bapak Drs. Deni Triwardana  (Mantan SMKN 22 Jakarta).

Proses pergantian kepsek ini telah dilaksanakan pada hari Senin, 20 Juni 2022, pada  pukul 8.30 sd. 10.00 WIB, yang bertempat di Aula SMKN 5 jakarta dengan alamat: Jl. Pisangan Baru Timur VII No.6, RT.6/RW.15, Pisangan Baru, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13110.

Acara lepas  sambut tersebut telah dihadiri dari rombongan SMKN 22 Jakarta,  sebanyak 3 mobil, dengan tujuan untuk mengantarkan bapak Drs. Deni Triwardana ke tempat sekolah yang baru yaitu SMKN 5 Jakarta, turut hadir pula Koordinator pengawas SMK Wilayah Matraman, Kasatlak, Komite, ketua Rt , ketua RW setempat, Guru dan Karyawan SMKN 5 Jakarta.

Acara dibuka oleh pemandu Acara dari guru SMKN 5 Jakarta dengan pembacaan suroh al-fatihah….

Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, setelah itu acara sambutan-sambutan.

Sambutan pertama adalah ketua panitia lepas sambut yaitu bapak Sarmin, selalu Kepala. TU SMKN 5 Jakarta, beliau mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh pihak yang bisa menghadiri acara lepas sambut pada pagi hari ini, khususnya bagi rombongan SMKN 22 Jakarta, yang mengantarkan bapak Drs. Deni Triwardana ke SMKN 5 Jakarta ini, dan mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. Semoga kehadiran bapak/Ibu mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda. Amiin Yra.

Sambutan kedua yaitu perwakilan guru, dalam sambutanya, mengucapkan  banyak terima kasih kepada bapak Drs.  H. Sutaryo yang sudah memimpin SMKN 5 Jakarta ini. Kami tidak akan pernah melupakan kebaikan bapak dan semoga ditempat yang baru bapak diberi Kesehatan oleh Allah SWT, dan kami ucapkan selamat datang kepada bapak Drs. Deni Tirwardana di sekolah SMKN 5 Jakarta, dan kami mewakili seluruh guru dan keluarga besar SMKN 5 Jakarta,  siap membantu, siap mendukung apa yang menjadi program bapak di sekolah kami.

setelah itu dilanjutkan dengan acara  serah terima berkas dari kepala sekolah  lama bapak Drs. H. Sutaryo kepada kepala sekolah baru bapak Drs. Deni Triwardana.

Photo bersama dengan koordinato pengawas sekolah, dan kasatlak

Sambutan yang ketiga  yaitu Bapak. Drs. H Sutaryo (Bpk. Yopi), selaku Kepala SMKN 5 Jakarta yang lama, dalam sambutannya beliau menyampaikan, “ bahwa secara pribadi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas perkataan dan perbuatan yang kurang berkenan selama dipercaya untuk memimpin di SMKN 5 Jakarta, dan juga mohon maaf karena saya menjabat  di SMKN 5 ini  baru 8 bulan, kalau ibarat bayi  masih sangat prematur, artinya belum begitu banyak perubahan,  yang saya lakukan, insya Allah akan dilanjutkan oleh teman seperjuangan saya, yaitu bapak Drs. Deni Triwardana, karena beliau memiliki kemampuan IT yang cukup bagus. Saya yakin beliau bisa membawa SMKN 5 Jakarta, bisa lebih baik lagi dan bisa  membawa prestasi.”Ujar bapak. Drs. H. Sutaryo

Sambutan yang keempat  disampaikan oleh kepala SMKN 5 Jakarta yang baru yaitu bapak Drs. Deni Triwardana, dalam sambutanya beliau menyampaikan, “Untuk menjadikan SMKN 5 Jakarta agar lebih maju, dan berprestasi maka, saya tidak akan bisa bekerja sendirian tanpa dukungan dan doa dari warga SMKN 5 Jakarta ini. Untuk itu marilah kita saling bersinergi dan saling berkolaborasi, dengan harapan  SMKN 5 Jakarta bisa labih baik lagi dari sebelumnya. “Kata bapak Drs. Deni Triwardana dengan penuh semangatnya.

Beliaupun melanjutkan pembicaraanya. “Dengan adanya Amanah ini, mari kita secara bersama-sama, berkolaborasi, dan bersinerji terus menerus untuk menjaga marwah dan mutu Pendidikan di SMKN 5 Jakarta ini, untuk itu dukungan dari komite, pengawas, guru , karyawan, ketua RT, RW  serta seluruh pihak.” Imbuh Mantan Kepala Sekolah SMKN 5 Jakarta.

Sambuatan selanjutnya disampaikan oleh Koordinator pengawas sekolah daerah Matraman yaitu  bapak Ismail, dengan Bahasa yang interaktif, komunikatif dan humoris, sehingga dengan Bahasa yang  blakbalkan semua peserta  merasa semangat mendengarkannya.  Beliau mengatakan , “saya merasa kehilangan, dengan bapak Drs. H. Sutaryo,  harapannya sampai pensiun tapi ini semua sudah taqdir Allah, dan  saya mengucapkan terima kasih kepada Yopi yang sudah memimpin SMKN 5 Jakarta ini, dan mohon maaf atas kebersamaanya jika ada khilaf dan doa, “Ujar beliau.

Pak Ismail juga menceritakan tentang perjalanan bapak Yopi menjadi kepsek dari awal hingga akhir, dan motivasi untuk bapak Drs. Deni Triwardana, selaku kepala sekolah yang baru berharap besar, berharap sekolah ini bisa dibuat sekolah unggulan di DKI Jakarta, karena kita bukan supermen, yang bisa kerja sendiri, tapi harus Kerjasama dan saling kolaborasi dengan seluruh pihak, “Kata Beliau dengan gaya yang santai. Diakhir sambutannya, mengucapkan,”Selamat untuk bapak Drs. Deni Triwardana yang sudah menjadi kepala SMKN 5 Jakarta,  saya siap membantu, “Kata bapak Ismail.

Acara diakhir dengan pembacaan doa penutup oleh bapak Huda, guru PAI di SMKN 5 Jakarta, dilanjutkan dengan photo bersama.

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta