SMKN 22 JAKARTA MENDULANG PRESTASI DENGAN JALUR SNMPTN TAHUN 2022

Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah  dibuka sejak hari Selasa (29/3/2022)  pukul 15.00 WIB. Rasa gembira menyelimuti siswa-siswa yang sudah  lulus SNMPTN, tapi rasa sedih juga mengelayuti para siswa yang belum lulus jalur SNMPTN karena  segala ikhtiarnya belum mendapatkan hasil  yang diharapkan. Tapi ketidak berhasilan dalam mengikuti jalur SNMPTN  bukan akhir dari segala, namun yakinlah ini adalah sebagai titik awal untuk mengapai sukses dimasa yang akan datang. Ada kata bijak mengatakan: “ Tidak penting berapa banyak anda gagal dalam menggapai sesuatu, tapi yang lebih penting adalah mau bangkit lagi dari kegagalan yang dialami saat ini.

Dengan mengedepankan sikap takawal setelah ikhtiar maksimal maka tuhan akan memberikan jalan keluarnya, sesuai ungkapan yang mengatakan “Indah pada waktunya”.

Keberhasilan SMKN 22 Jakarta yang telah mendapatkan 10 peserta didik yang lolos  dengan jalur SNMPTN adalah sebagai bukti keberhasilan dari bapak Drs. Deni Triwardana dalam memimpin SMKN 22 Jakarta, dibantu jajaran para Wakil,  TIM guru BP yaitu: Dra. Masriyah, Asih Dian vitasarisandy, S.Psi, dan Imam Edi guntoro, M.Pd, yang selalu mengawal dan mengarahkan para peserta didik dalam mengikuti SNMPTN tahun 2022, dan juga peran dari bapak/ibu Guru serta Tu yang ada di SMKN 22 Jakarta.

Kami keluarga besar SMKN 22 Jakarta ingin mengucapkan  “Selamat Atas  atas Lulusnya Siswa-Siswi SMKN22 Masuk ke perguruan Tinggi Negeri dengan Jalur SNMPTN untuk tahun 2022, semoga  ilmu  yang akan dipelajari di Perguruan Tinggi akan dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah Swt Tuhan YME,  amiin Ya. Robbal ‘Alamiin. Dan yang belum lulus jangan berkecil hati, masih banyak jalan menuju cita-cita, lakukan evaluasi, bangkitkan Kembali semangatmu, doa kami selalu menyertaimu. amiin YRA

Adapun peserta didik yg lolos SNMPTN 2022  yaitu:

  1. Rohadi PNJ, administrasi bisnis terapan
  2. Nawal Mas’ud, PNJ, Manajemen Keuangan
  3. Alda Emiliana, PNJ, Manajemen Keuangan
  4. Atha Najla, PNJ, Bahasa Inggris
  5. Alicia Marcella, PNJ, Keuangan & Perbankan Syariah
  6. Fahrul Riansyah Effendi, UIN Jakarta, Ilmu Hubungan Internasional.
  7. Helma Novita, PNJ, Keuangan & Perbankan Syariah.
  8. Ellyza Silva Mumtazah, PNJ, Administrasi Bisnis Terapan.
  9. Gilang Ramadhan, UNJ, Pendidikan Jasmani
  10. Wanda Agustina PNJ Adm. Bisnis Terapan

Berdasarkan informasi dari kabar24.bisnis.com bahwa: Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyebut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada 2022 telah diikuti oleh 612.049 pendaftar Wakil Ketua II LTMPT Eduart Wolok mengatakan dari keseluruhan pendaftar sebanyak 120.643 orang telah diterima di 125 perguruan tinggi negeri (PTN) impiannya. “Ini mengartikan ada 490.406 calon mahasiswa yang belum lulus atau diterima di SNMPTN, tetapi tidak perlu berkecil hati karena akan ada jalur penerimaan berikutnya yaitu UTBK SBMPTN,” katanya lewat konferensi pers di akun Instagram LTMPT Official, Selasa (29/3/2022).

Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Jamal Wiwoho melanjutkan, pada 2022 hanya sekitar 20 persen dari pendaftar yang diterima di PTN impian mereka.

Kendati demikian, untuk masuk ke PTN calon mahasiswa dapat melalui tiga jalur, yaitu Pertama SNMPTN dengan kuota penerimaan minimal 20 persen dari kuota keseluruhan. Kedua, adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di mana kuota untuk perguruan tinggi Satker dan BLU minimal 40 persen dan Perguruan Tinggi Badan Hukum minimal 30 persen dari total keseluruhan peserta.

Adapun, jalur ketiga yaitu Seleksi Mandiri oleh masing-masing Perguruan Tinggi dengan kuota untuk PTN BH maksimal 50 persen dan PTN Satker dan BLU dengan maksimal 30 persen. “Jalur SNMPTN pada undangan atau rapot di mana sekolah yang terakreditasi A itu bisa mengajukan 40 persen, B bisa mengajukan 25 persen, dan C bisa mengajukan 5 persen. Meski begitu, siswa unggulan tersebut belum tentu bisa diterima semua,” ujarnya.

Atas nama pimpinan SMKN 22 Jakarta, mengucapakan banyak terima kasih kepada para Guru/TU yang telah mengatarkan peserta didik kita masuk jalur SNMPT di tahun 2022 ini, semoga  segala kebaikan dan jerih paya yang bapak / ibu berikan menjadi ladang amal ibadah di akhirat kelak, “Bersama kita Bisa, marilah kita satukan hati, satukan visi  untuk mengukir prestasi di SMKN 22 ini

Demikian informasi yang dapat penulis sampaikan, salam sukses untuk kita semua.

Kalimat motivasi:

“Marilah kita merencanakan hari esok dari pada mengkhawatirkan apa yang terjadi kemarin”- Steve Jobs

Fokuslah untuk memandang ke depan bukan ke belakang. Terlalu sering melihat ke belakang justru membuat terlena dengan masa lalumu, apa yang terjadi di masa lalu tidak akan bisa kamu ubah, namun kamu masih punya  kesempatan untuk memperbaikinya sekarang. Hal inilah yang merupakan cara terbaik untuk membayar kesalahan masa lalu.

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta