SMKN 22 MENJUARAI PERLOMBAAN PENCAK SILAT

Gambar: Nisrina Salsabila Rahmawati kelas X TKJ 2 , telah menjuari Kejuaran Pencak Silat Piala Walikota Jaktim

Jakarta – Nisrina Salsabila Rahmawati, adalah siswa SMKN 22 Jakarta, kelas X TKJ 2,  telah mengikuti “Kejuaraan Pencak Silat Tingkat SD-SMP-SMA/ Se-Jabodetabek untuk tingkat DEWASA,”  yang  telah dilaksanakan pada  tanggal 25-29 Mei 2022, pertandingan ini dimulai pada pukul: 08.00 WIB s.d Selesai.

Adapun nama tema kegiatan adalah: “Kejuaran Pencak Silat Piala Walikota Jakarta Timur 2022”, sedangkan lokasi pertandingannya adalah di GOR Kec. Matraman Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, dan Awarding diberikan pada Rabu (29/5/2021).

Dengan ketekunan dan  semangat pantang menyerah, Nisrina  bisa mendapatkan  sebagai JUARA KE 2, setelah mampu mengalahkan lawanya dari SMKN 16 Jakarta. Perlu diketahui bahwa Nisrina Salsabila Rahmawati adalah anak pasangan dari Bapak Rakiman dan Ibu Rosmainiah,  ayah sebagai hanya buruh harian, ibunya hanya ibu rumah tangga, saat ini tinggal di Jl. Kober gg. H.Beri II, Rt.08/Rw.02 Condet Raya, Pasar Rebo Jakarta Timur. walau kondisi seperti ini, beliau mampu menoreh sejarah kemenangan, menanamkan kebaikan untuk almamater tercinta yaitu SMKN 22 Jakarta, semoga ada Nisrina yang lainya yang bisa mengangkat nama baik Almamater tercinta. Amiin ya robbal ‘alamin.

Adapun  katagori dan tingkatan  yang dipertandingkan dari tingkat SD, SMP, dan SMA adalah

  1. Tanding putra dan putri: Berat Badan, Tinggi Badan, dan Usia,
  2. Tunggal Tangan Kosong Putra dan putri tingkat SD dan SMP
  3. Tunggal Full Putra dan Putri tangan Kosong tingkat SD, SMP dan SMA
  4. Ganda Putra danPutri tangan kosong tingakt SD, SMP dan SMA.
  5. Ganda Putra dan Putri Full SD, SMP dan SMA
  6. Regu Tingkat SD, SMP dan SMA.

Menurut Nisrina, ketika di wawancara melalui telpon genggamnya, jumlah peserta yang mengikuti perlombaan pencasilat tersebut berjumlah 1500 peserta dan yang masuk ke babak final 700 peserta dan bagi tiap juara akan mendapatkan Piagam Kejuaraan dan Mendali,    Serta harapan kedepan setelah mendapatkan juara ke 2 ini adalah “ Semoga makin Sukses”.

Ketika mendapatkan juara ke 2 Nisrina, mengucapkan  Alhamdulillah dengan pertolonganNya saya bisa mendapatkan Juara ke 2, sehingga bisa kupersembahkan untuk kedua Orang tuaku dan Almamater tercintaku SMKN 22 Jakarta, rasa bangga dan  bahagia telah menelimuti hatiku,  walau  masih kurang puas  dengan permainanku, tapi aku berusaha kedepan  bisa semakin sukses, terima kepada seluruh pihak yang mendoakanku, khususnya bagi  guru pembimbing, pelatih dan sahabat-sahabatku, yang telah mengajari dan mensuportku. Ujar beliau dengan penuh semangat.

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta