FINAL LOMBA MTQ TINGKAT DINAS PENDIDIKAN PROVINSI DKI JAKARTA

Ramadhan ceria tahun ini dilaksanakan blended, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka agar peserta didik lebih cinta kepada Al-Quran, hari ini selasa, 17 April 2021, adalah  final lomba MTQ tingkat Provinsi DKI Jakarta SMA/SMA/PAKETC, bertempat di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, di lantai 5 tepatnya ruang Kihajar Dewantara,  acara pembukaan secara resmi dilaksanakan pada hari selasa, 26 April 2022, sebagai pemandu acara adalah bapak Kamaluddin Sir, S.Ag.,MA dan Ibu. Dra. Nelti,  acara dibuka tepat pada pukul 08.00 WIB. dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Ibu. Wiwin Fauziah, M.Pd dari SMKN 38 Jakarta, sebagai doa pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an adalah Ust. Drs. H. Abdul Rohman, MA , dari SMKN 48 Jakarta, sedangkan yang membacakan Al-Quran adalah  lulusan terbaik  sebagai juara 1, tahun 2021 tingkat  Dinas Pendidikan DKI Jakarta, yang Bernama sdr. Muizuddin beliau  berasal dari kota Lombok, dan lulusan dari SMA Nahdhotul  Wathan daerah Cakung Jakarta Timur yang telah membacakan Al-quran dengan suara emasnya yaitu surat: Ali imron: ayat 102 sampai 104.

Acara selanjutnya adalah laporan  ketua  panitia yaitu bapak Rois  Hidayat beliau adalah ketua MGMP PAI SMA DKI Jakarta,  telah melaporkan  sebagai berikut: “ bahwa jumlah peserta yang mengikuti bapak Final tingkat Provinsi DKI Jakarta  adalah 22 peserta, terdiri dari  11 dari peserta Putra dan  11 dari peserta Putri,  Adapun tujuan dilaksanakan lomba MTQ  menurut ketua panitia adalah (1) Meningkatkan ukhuwah Islamiyah (2) memilki pemahaman dan penghayatan dan karakter pelajar islami, (3) menumbuhkan bakat siswa dan agar siswa cinta akan Al-Qur’an,” Ujar Roiz Hidayat selaku ketua panitia. Dan beliaupun mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada semua panitia dari tingkat sudin JT 1 dan Jt2, dan mohon maaf jika dalam pelaksanaan lomba MTQ ini terdapat kekurangan.

Gambar: Bapak Sekretaris Dinas sedang memberikan sambutan pada acara FInal MTQ tingkat SMA/SMK/Paket C

Sambutan selanjutnya adalah kepala dinas Pendidikan DKI Jakarta yang di wakili oleh bapak Agus Ramdhani  sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dalam sambutannya beliau mengucapkan, permohonan atas ketidak hadirannya kepala dinas karena ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan, harapan terbesar dari Dinas terkait kegiatan MTQ ini tidak hanya sebagai kegiatan rutin setiap tahun (ceremony), tapi  agar anak-anak lebih cinta kepada Al-quran , “Ujar beliau dengan penuh semangatnya, beliaupun melanjutkan sambutanya, bahwa: Tahun depan kita akan mengadakan lomba   MTQ ini lebih semarak lagi, ditambah beberapa mata lomba diantaranya lomba Kultum dan lomba kaligrafi, dan lain-lain, ini semua tujuannya adalah agar syiar Ramadhan lebih semarak lagi,  dan bapak Agus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan  pada acara MTQ kali ini, Baik dari MKKS SMA, MKKS SMK, Ketua MGMP PAI tingkat sudin Jt.1 dan Jt 2 sampai MGMP PAI SMK/SMA tingkat Provinsi  DKI Jakarta, dan terima kasih pula kepada anak-anak yang  sudah berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan MTQ ini,  sehingga kedepan bisa meneruskan  tongkat estapet dimasa yang akan datang. “kata beliau dengan optimisnya,   jadi kita kembangkan bukan hanya dari sisi akademik, hard skill atau soft skill tapi harus dikembangkan  kwalitas keimanan, ketakwaan dan memiliki akhlak yang baik.

Yang bertindak sebagai dewan juri adalah Bapak. Muhammad Akhid, M.Ag dari perwakilan MGMP DKI SMA, Ibu. Hj. Wiwin Fauziyah, M.Pd dari Perwakilan MGMP PAI SMK DKI Jakarta dan bapak Nasoikhul Ibad ( sebagai Juri Tamu)  terlihat dewan juri  pada gambar dibawah ini.

Gambar: disebelah kanan Bapak Muhammad Akhid, diposisi tengah adalah Ibu. Hj. Wiwin Fauziyah, M.Pd dan disampingnya bapak Nasoikhul Ibad dan paling pojok kiri adalah Bpk. Drs. H. Abdul Rohman, M.Pd, petugas pembaca doa

Sebagai petugas registrasi adalah bapak Miswan, M.Pd dari SMKN 22 Jakarta dan Khodik, S.PdI  SMA N 100 Jakarta, terlihat pada gambar berikut ini :

Berikut adalah dafta nama-nama  panitia lomba MTQ tingkat Dinas  DKI Jakarta

  1. Drs. ROIS HIDAYAT SMAN 48 JAKARTA
  2. Drs.. RAHMAN SMKN 29 JAKARTA
  3. MUHAMMAD KHODIQ ALFAHMI, S.Pd.I SMAN 100 JAKARTA
  4. SYAMSUL HIDAYAT, MM, MA  SMKN 55 JAKARTA
  5. KAMALUDDIN SIR, S.Ag.MA SMKN 47 JAKARTA
  6. Dra. NELTY KHAIRIYAH SMAN 87 JAKARTA
  7. Drs. H. ABDUL ROHMAN, M.Pd SMKN 48 JAKARTA
  8. MISWAN, M.Kom., M.Pd SMKN 22 JAKARTA
  9. SUBHAN MUNAWAR, S.Pd.I SMAN 109 JAKARTA

Berikut adalah daftar nama-nama peserta putra

  1. ALI AMSORI SMAN 94 JAKARTA
  2. REZA HAFIDZ HARIYADI PKBM WIYATA UTAMA
  3. MUHAMMAD RIDWAN MAULANA SMKN 1 JAKARTA
  4. ANANDA DWI PRASETYO SMAS PERGURUAN KSATRYA
  5. MUHAMMAD NIZAR RAMLI SMKS ISLAM WIJAYA KUSUMA
  6. ANDIKA PRATAMA SMKN 29 JAKARTA
  7. HIFSAN GALY ZAILI SMAS NAHDLATUL WATHAN
  8. AHMAD RASYID RIDA SMAN 51 JAKARTA
  9. ZAKY ARYOWIBOWO SMAN 40 JAKARTA
  10. MUHAMMAD ZIDAN AL FARABI SMKS MUHAMMADIYAH 12
  11. MUHAMMAD FAUZAN AL HAFIDZ SMAN 69 JAKARTA
Gambar: Para peserta MTQ Putra bersama para pejabat DInas Pendidikan DKI Jakarta

Berikut adalah daftar nama-nama peserta MTQ putri

  1. LIA HANDAYANI SMKS JAKARTA SATU
  2. SAGITA LESTARI SMK REFORMAS
  3. SITI NUR HODIJAH SMAN 35 JAKARTA
  4. NASYWA NURUL QOMARIYAH SMAN 30 JAKARTA
  5. AMANDA FRISCA AMELIA SMKN 28 JAKARTA
  6. QOONITA DZAKIYYA FALAHUDDIN SMAN 28 JAKARTA
  7. SANIA FITRI SMKN 48 JAKARTA
  8. RISTIAWATI KIKI AMELIA SMKN 51 JAKARTA
  9. SYIFA RASYA DAMERA SMKN 12 JAKARTA
  10. SALMAH M ABUL HASIM SMAN 72 JAKARTA
  11. QURRATUL AINI SMAN 69 JAKARTA
Gambar: Para peserta MTQ Putri dengan Para panita dan pejabat tingkat provinsi DKI Jakarta

Acara selesai pada pukul:  12. 15 menit, Adapun hasil pengumuman para pemenang lomba akan di umumkan besok kamis, 28 April 2022. berikut surat resmi ,

DAFTAR NAMA UNDANGAN
PUNCAK ACARA RAMADHAN CERIA TAHUN 1443 H/ 2022 M

Undangan Puncak Acara Ramadhan Ceria Tahun 2022 (1)

dokumentasi

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta