Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun 2022

Acara pelepasan siswa kelas XII SMK Negeri 22 Jakarta, yang mengusung tema “ mengukur kenangan, menggapai harapan” diselenggarakan di Lapangan Upacara SMKN 22 Jakarta, yang dihadiri oleh para siswa/i, wali kelas, Wali Murid, kepala sekolah dan wakil kepala sekolah yang serta bapak / ibu guru,  kegiatan  pelepasan ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 04 Juni 2022. Mulai jam 06.30 s.d Selesai. Jumlah siswa yang  dinyatakan lulus dari SMKN 22 Jakarta, ada 316 Siswa dari 4 jurusan, yaitu:  dari kelas XII KTJ, XII AKL ,XII  OTKP dan XII BDP

Adapun Roundown Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun 2022 sebagai berikut

  1. Pengarahan Acara Kelas XII
  2. Apel Pelepasan Kelas XII
  3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
  4. Sambutan Kepala Sekolah
  5. Sambutan Perwakilan orang tua siswa kelas XII
  6. Sambutan Perwailan siswa kelas XII
  7. Pengumuman siswa/I yang Lolos SNMPTN sekaligus pengalungan Mendali secara Simbolis
  8. Pengumuman Juara Umum
  9. Pengumuman Juara Jurusan
  10. Do’a/ Penutup
  11. Pengalungan Mendali oleh Wali Kelas dan Foto Bersama Wali Kelas.
  12. Acara Akhir kelas XII

Panitia pelaksana semua diserahkan kepada kelas XII, yang memandu jalannya acara pelepasan ini adalah Jihan Hanifah dan Elyza.

Gambar : Bapak Drs. Deni Triwardana telah memberikan sambutan pada saat pelepasan siswa/i kelas XII di lapangan SMKN 22 Jakarta.

Bapak Drs. Deni Triwardana selaku kepala sekolah dalam sambutnya mengatakan, “ Pertama: Pelepasan tahun lalu di lakukan secara daring, dengan menggunakan melalui Zoom meeting, namun tahun ini  kita bersyukur bahwa pelepasan kelas XII dilakukan secara Luring, ini merupakan sebuah karunia Allah yang sangat besar. Kedua: Sekolah SMKN 22 Jakarta membutuhkan Penulusan tamatan, jadi ketika siswa/I ingin melegalisir, maka jangan lupa isilah form kelulusan. Agar terdeteksi berapa besar penyerapan ke DU/DI atau di Perguruan Tinggi. Ketiga: Ketika Anda sudah lulus dari SMKN 22 Jakarta, bukan berarti berhenti belajar, tapi lanjutkan belajarmu sampai akhir hayat  Keempat:  jika Anda datang di Almamater ini, buktikan bahwa Anda bisa lebih tinggi derjatmu dengan ilmu yang Anda miliki, seperti para para guru yang hari ini ada liat, sambil menyebutkan 3 alumni yang sukses menjadi guru dan ketiganya sudah PNS. “Ujar bapak Drs. Deni Triwardana.

Sedangkan sambutan dari orang tua wali murid, yaitu bapak Juhari, ada beberapa point yang beliau sampaikan yaitu:  Pertama; Ucapan ribuan terima kasih kepada bapak  kepsek SMKN 22 Jakarta, bapak Drs. Deni Triwardana, para dewan guru, Ka. TU, staf Tata Usaha. Dan angkatan kelulusan tahun ini  adalah sangatlah pernuh perjuangan, berjuang dengan covid 19,  Kedua, kami perwakilan dari orang tua siswa turut mendoakan semoga bapak dan ibu guru diberikan rizki yang sejahtera,  dan selalu sehat wal ‘afiyat dimudahkan urusan, karena dimasa pandemi ini, ternyata kami telah merasakan, ternyata tidak mudah menjadi seorang guru, ayah  dan orang tua  dirumah karena covid 19 ini, dan bapak / ibu guru  bisa menjadi orang tua, dan menjadi tauladan di sekolah yang tercinta ini. Ketiga:  Anak-anakku harus bangga menjadi siswa SMKN 22 Jakarta, karena sekolah ini gratis jadi tidak pusing mikirin bayaran setiap bulannya,  dan jangan pernah menuntut orang tua untuk melanjutkan kuliah secara langsung, karena kondisi ekonomi yang kurang menunjang,  karena ijazah kalian sudah  di persiapkan untuk kerja di DU/DI, solusinya bisa kerja terlebih dahulu  baru kuliah,  semua itu akan terwujud jika ada kemauan. “Ujar beliau.

Gambar: Sambutan Perwakilan Siswa, Ananda Miska Adelia

Sambutan yang ketiga adalah  perwakilan kelas XII, yang diwakili oleh Miska Adelia Dia mengatakan, “ tidak terasa sudah 3 tahun kita bersama, saat ini kita akan berpisah,  untuk itu, kami mewakili siswa/I kelas XII, mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan bapak dan ibu guru yang telah membimbing kami selama ini, dan  mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya jika ada ucapan dan tingkah laku kami, yang kurang berkenan di hati bapak/ ibu guru sekalian, semoga Allah akan membalas kebaikan bapak/ ibu guru dengan balasan yang berlipat ganda, Amiin ya Robbal ‘alamiin.

Gambar: Kepasek, dan Wakakur kurikulum photo bersama dengan para siswa yang lulus dengan jalur SNMPTN
Gambar: Ibu. Herni Setiawati,M.Pd, sedang membacakan siswa/i yang lolos SNMPT dan siswa yang terbaik di jurusannya masing-masing

Acara selanjutkan adalah pembacaan siswa yang  lolos dengan jalus SNMPTN, yang telah dipandu oleh Ibu. Herni Setiawati,M.Pd, beliau adalah  Wakakur SMKN 22 Jakarta, daftar nama siswa/inya adalah sebagai berikut:

  1. Rohadi PNJ, administrasi bisnis terapan
  2. Nawal Mas’ud, PNJ, Manajemen Keuangan
  3. Alda Emiliana, PNJ, Manajemen Keuangan
  4. Atha Najla, PNJ, Bahasa Inggris
  5. Alicia Marcella, PNJ, Keuangan & Perbankan Syariah
  6. Fahrul Riansyah Effendi, UIN Jakarta, Ilmu Hubungan Internasional.
  7. Helma Novita, PNJ, Keuangan & Perbankan Syariah.
  8. Ellyza Silva Mumtazah, PNJ, Administrasi Bisnis Terapan.
  9. Gilang Ramadhan, UNJ, Pendidikan Jasmani
  10. Wanda Agustina PNJ Adm. Bisnis Terapan
JUARA UMUM

 

Pengumuman Juara Umum

JUARA UMUM

 

Pengumuman Juara UMUM

Agar acara pelepasan  siswa/I SMKN 22 Jakarta kelas XII tahun pelajaran 2021/2022, maka ditutup dengan pembacaan doa’ yang telah dipimpin oleh bapak  Miswan, M.Ag,  rasa kekhusyuan tergambar  kepada siswa yang sedang memanjatkan doa, harapan terbesar semoga  doa kita di ijabah oleh Allah SWT.

Dokumentasi

About Miswan M.Ag, M.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SMK Negeri 22 Jakarta